Pertanian - Pekerjaan Paling Berbahaya di Inggris

Pertanian - Pekerjaan Paling Berbahaya di Inggris
Penelitian baru-baru ini dirilis oleh Eksekutif Kesehatan dan Keselamatan (HSE) telah menunjuk pertanian modern sebagai profesi paling berbahaya di Inggris.

Diterbitkan di tengah serangkaian kecelakaan dan penuntutan profil tinggi, penelitian menunjukkan bahwa mulai 1 April 2009 hingga 31 Maret 2010 tingkat pekerja pertanian yang terbunuh di tempat kerja kembali ke tingkat rata-rata tahun sebelumnya - peningkatan lebih dari 50% dari 2008/9.



Sementara jumlah kematian di tempat kerja dalam profesi lain terus menurun, risiko dalam sektor pertanian telah bertahan - sebuah tren yang dijelaskan oleh tekanan ekonomi yang meningkat pada petani Inggris yang mengakibatkan kebutuhan untuk bekerja lebih lama, berpotensi memangkas biaya dan bekerja sendirian.

Kampanye 'Make the Promise', diluncurkan pada 2009 oleh HSE, bertujuan untuk menyoroti kematian dan cedera yang tidak perlu yang terjadi di peternakan setiap hari dan kebutuhan untuk meningkatkan dukungan bagi para petani Inggris yang, jika mereka adalah laki-laki, dua setengah kali lebih cenderung mati tentang bisnis mereka daripada mereka dalam kecelakaan mobil.

Dua kasus kunci yang telah berfungsi untuk menyoroti masalah ini dalam beberapa bulan terakhir termasuk: sebuah perusahaan pertanian Bradford yang dituntut setelah salah satu karyawannya terluka parah ketika dia masuk ke mesin kotoran pada Januari 2009 - dia kehilangan jempol kakinya dan bagian dari tumit kaki kirinya, mematahkan semua jari kakinya dan sangat merusak pergelangan kaki kanannya; dan seorang petani di Aberdeenshire yang telah dijatuhi hukuman penjara dua tahun setelah sebuah trailer dia ditarik dari traktornya dan menyebabkan kematian pengendara yang lewat. Sebuah survei terbaru ke sepeda quad di Skotlandia juga menunjukkan bahwa hampir dua pertiga (62%) dari peternakan yang dikunjungi tidak menggunakan All Terrain Vehicles (ATVs), seperti sepeda quad, dengan aman.

HSE menghasilkan buku Farmwise yang memberikan panduan terperinci untuk kesehatan dan keselamatan di bidang pertanian, dengan panduan tentang kerangka hukum yang melingkupi tanggung jawab pemberi kerja dan kebutuhan nyata untuk keselamatan di tempat kerja dan asuransi pertanian yang efektif dan komprehensif. Panduan ini juga berfungsi untuk meningkatkan kesadaran petani terhadap risiko yang dapat ditimbulkan oleh kelalaian dan cara pintas yang umum, dengan bukti yang merinci bahwa kecelakaan terkait transportasi menyebabkan hampir seperempat dari semua kematian di industri.
© Muin1.net. All rights reserved. Premium By NiaDzgn